Sabtu, 04 Februari 2023
Gagah Radhitya Widiaseno : Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, pernah menjebol gawang salah satu kontestan Piala Dunia 2022. Negara tersebut yakni Kanada dan Serbia.

Yusuf Helal kala itu dipanggil untuk membela Timnas Bahrain dalam laga uji coba internasional sebelum gelaran Piala Dunia 2022 dimulai.

Ia pun dipercaya pelatih untuk mengisi pos penyerang di Timnas Bahrain. Alhasil, kepercayaannya pun dibayar dengan sebuah gol.

Pemilik nomor punggung sembilan itu mencetak satu gol dan satu assist dalam partai vs Kanada di Stadion Khalifa Sports City, pada Jumat (11/11/2022), di mana pertandingan berakhir 2-2.

Mantan pemain Slavia praha itu pun mencetak satu gol saat menjamu Serbia pada Jumat (18/11/2022). Sayangnya Yusuf dkk. harus mengakui keunggulan tim tamu 1-5.

Abdulla Yusuf Helal tampil membela Timnas Bahrain saat tahan imbang Kanada 2-2. (Instagram/abdulla_yusuf_)

Di luar keberhasilan dirinya mencetak gol melawan dua peserta Piala Dunia 2022 itu, Yusuf merasa senang karena bisa bermain sepak bola dengan kualitas level tinggi.

“Saya merasa sangat baik sekarang setelah bermain untuk Timnas Bahrain. Dua pertandingan yang saya lakukan membuat saya fit, terlebih kami bermain dengan peserta Piala Dunia sehingga kami bermain dengan sepak bola berkualitas,” ucap Yusuf dalam laman resmi Persija Jakarta.

Meski Timnas Bahrain tak ikut di gelaran Piala Dunia 2022, ia tetap bersyukur. Ia berharap di Liga 1 segera dimulai.

“Sekarang saya masih menunggu pengunguman resmi dari federasi (PSSI) kapan Liga di Indonesia dapat dimulai kembali, saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi,” tutur Yusuf.

BACA SELANJUTNYA

3 Kerugian Thomas Doll jika Terus-terusan Menyerang Shin Tae-yong