Minggu, 05 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Minggu, 27 November 2022 | 13:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok berat hati meninggalkan Persib Bandung untuk sementara waktu demi persiapan Piala AFF 2022. Ia menyampaikan pesan menyentuh.

Marc Klok termasuk satu dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Menurut rencana, TC akan digelar di Bali mulai Senin (28/11/2022).

Dengan begitu, pemain berdarah Belanda tersebut menepi sejenak dari agenda klub nya, Persib Bandung. Di sisi lain, Liga 1 ditargetkan berlanjut mulai Desember.

Marc Klok dipastikan tak akan membela Persib Bandung andai Liga 1 benar-benar bergulir Desember, seperti jadwal Piala AFF 2022. Karena itu, ia pamit gabung ke timnas.

"Hai Bobotoh, hari ini saya terbang ke Bali gabung tim nasional untuk mempersiapkan @affmitsubishielectriccup," tulis @marcklok di Instagram, Minggu (27/11).

Meski harus berpisah sementara waktu, ia menegaskan akan tetap memberikan dukungan penuh kepada tim kesayangan Bobotoh.

Marc Klok beri pesan menyentuh jelang gabung Timnas Indonesia. (Instagram/@marcklok)

"Saya mendoakan staf, pemain, dan Anda semua selama minggu-minggu mendatang diberikan banyak keberuntungan dan kesuksesan bagi . Akan sulit untuk menonton tim bermain dari tv. Tapi aku akan berteriak dari sini," tulis pemain naturalisasi tersebut.

Bahkan, Marc Klok berjanji akan kembali ke Persib Bandung dengan membawa pulang trofi juara Piala AFF 2022 bersama timnas.

"Saya akan kembali ke Bandung dengan piala. Sampai jumpa lagi," pungkasnya.

Adapun Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan format kandang dan tandang (home & away).

Di kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda mengincar gelar juara usai enam kali harus puas jadi runner up.

BACA SELANJUTNYA

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 jika Tanpa Diperkuat Penggawa Persija Jakarta