Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-20 ditempa latihan fisik di pantai Turki (Youtube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut ada agedna pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jilid kedua pada tahun depan usai mereka menyelesaikan TC Eropa.

Para punggawa Timnas Indonesia U-20 telah kembali ke Tanah Air usai menjalani TC selama satu bulan lebih yang dimulai dari 15 Oktober dan berakhir 25 November 2022.

Sejauh TC Eropa yang telah dilakukan, para punggawa Timnas Indonesia telah mengalami perubahan dari sisi skill, mental, hingga performanya.

Baca Juga:
Profil Enzo Fernandez, Pencetak Gol Termuda Argentina di Piala Dunia 2022

TC di Eropa ini bukanlah menjadi yang terakhir untuk Timnas Indonesia. Mochamad Iriawan menyebut bakal ada TC lagi di tahun depan.

“Setelah ini pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Dengan diadakan TC jilid kedua ini, ia berharap Timnas Indonesia bisa lebih siap dan mreaih prestasi di ajang Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
3 Alasan Marselino Ferdinan Layak Direkrut Feyenoord Rotterdam, Salah Satunya Jam Terbang

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas saat uji coba melawan Turki U-20. (Dok. PSSI).

"Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," pungkasnya.

Para punggawa Timnas Indonesia U-20 akan kembali ke klub masing-masing, kecuali tiga pemain yakni Muhammad Ferrari, Marcelino Ferdinan, dan Dzaky Asraf.

Ketiga pemain tersebut dipanggil Timnas Indonesia senior untuk persiapan Piala AFF 2022 yang akan digelar mulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tiba di Indonesia usai Lobi Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

Load More