Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). FOTO/Aditya Pradana Putra/nym. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buat penggemar dan netizen berdecak kagum dengan crossbar challenge yang dilakukan di tengah momen latihan. Meski saat ini menahkodai Timnas Garuda, kemampuan mengolah si kulit bundar masih sangat baik.

Crossbar challange yang dia lakukan dibagikan oleh akun Instagram @pssi, Sabtu (26/11/2022). Shin Tae-yong yang masih terlihat membawa papan strategi ditantang oleh salah satu orang di lapangan tersebut.

Awalnya, penantang Shin Tae-yong melakukan tendangan ke mistar gawang tapi gagal. Giliran pelatih asal Korea Selatan itu menendang, dirinya berhasil mengenai mistar gawang.

Baca Juga:
Gugur Lebih Awal di Piala Dunia 2022, Qatar Kirim Sinyal Bahaya untuk Timnas Indonesia

Tak hanya sekali, pada tantangan yang kedua, Shin Tae-yong lagi-lagi berhasil menuntaskan crossbar challenge tersebut. Terdengar suara kagum perekam video atas aksi Shin Tae-yong saat momen latihan tersebut.

"Pelatih, bukan sembarang pelatih nih," ujar @sam.b***.

Baca Juga:
TC Timnas Indonesia U-20 Selesai, Zico Soree Sampaikan Pesan Berkelas

"Kelazz coach STY," puji @hey.its.a***.

"Coach kita emang keren," kata @hryd**.

Selain pujian, netizen juga menyarankan untuk melakukan crossbar challenge bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Lobi KV Mechelen Lepas Sandy Walsh ke Piala AFF 2022, Legenda Timnas Indonesia Ikut Merespons

"Next crossbar challenge vs Iwan Bule," kelakar @daily*** sambil menyematkan emoji api.

Aksi crossbar challenge Shin Tae-yong sendiri telah ditonton 54 ribu kali, dan mendapat 8 ribu lebih likes.

Load More