Arif Budi Setyanto
Skuad Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Malaga U-19 (PSSI)

Bolatimes.com - TC timnas Indonesia U-20 di Eropa resmi selesai. Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto tetap menekankan masalah mental ke skuad Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 sudah menggelar TC di dua negara Eropa, yaitu Turki dan Spanyol. Marselino Ferdinan dkk juga melakoni laga uji coba dengan tim-tim kuat.

Laga uji coba timnas Indonesia U-20 dalam rangkaian TC kali adalah melawan Malaga U-19. Hasilnya anak asuh Shin Tae-yong ditahan imbang dengan skor 0-0.

Baca Juga:
Harry Kane sempat Alami Cedera, Gareth Southgate Siap Mainkan kontra Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Setelah selesainya TC Eropa kali ini, Nova Arianto menyampaikan pesan berkelas terhadap para pemain. Ia menegaskan para pemain harus punya mental yang kuat.

"Akhirnya selesai sudah Training Center di sini dan semakin tahu kekurangan tim ini dimana dan kami bisa menilai kesiapan tim ini apabila dibandingkan dengan calon-calon lawan kita di Piala Dunia," tulis Nova Arianto di Instagram pribadinya, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga:
Profil Osman Bukari, Pemain Ghana yang Tirukan Selebrasi Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

Lebih lanjut, Nova Arianto mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan staf pelatih yang bekerja keras dalam pemusatan latihan kali ini.

Selanjutnya, staf pelatih akan mengalihkan fokus ke timnas Indonesia senior. Hal itu lantaran skuad Garuda akan dihadapkan dengan Piala AFF 2022 yang bergulir 20 Desember mendatang.

Baca Juga:
8 Pemain Timnas Jepang di Liga Jerman, Ada Pencetak Gol di Piala Dunia 2022

Load More