Muhammad Ilham Baktora
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Bolatimes.com - Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam sesumbar untuk menjuarai Piala AFF 2022. Wanita yang akrab disapa Madam Pang ini tidak mau meremehkan Indonesia yang berada dalam satu grup di perhelatan tersebut.

Berkaca pada Piala AFF tahun sebelumnya, Thailand menjadi juara Piala AFF setelah mengalahkan Indonesia. Hal itu merupakan kemenangan bagi Madam Pang yang menjadi manajer senior pertama kalinya.

"Tapi tahun lalu kami memenangkan kejuaraan Piala AFF, itu juga merupakan turnamen pertama saya sebagai manajer senior Timnas Thailand," katanya.

Baca Juga:
Punya Ritual Khusus?, Begini Persiapan Timothy Weah sebelum Bertanding hingga Mampu Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Terlepas dari kemenangan tersebut, Madam Pang tak mau anggap remeh lawan yang berada di Grup A. Bahkan tak menutup kemungkinan Thailand akan menghadapai lawan yang lebih berkembang.

"Kali ini adalah pertandingan berbeda, bahkan ini adalah perasaan lain yang saya hadapi," ujar dia.

Meski demikian, wanita 55 tahun ini ambisius untuk memenangkan setiap laga dan menjuarai Piala AFF 2022 nanti. Saat ini pun, sejumlah stasiun televisi juga didorong untuk terus menyiarkan persiapan Tim Gajah Perang berlaga di ajang tersebut.

Baca Juga:
Justin Hubner Disorot Netizen saat Foto Bareng Timnas Indonesia, Aksi Tak Terduga Ini Jadi Biangnya

"Saya sebagai manajer Timnas Thailand ingin memimpin tim untuk memenangkan kejuaraan. Saya ingin TV Thairath disiarkan untuk dilihat semua orang Thailand, ini semua untuk penggemar sepak bola Thailand," kata Madam Pang.

Terdapat 54 nama penggawa yang sudah memenuhi panggilan Timnas Thailand. Di sisi lain, pelatih Thailand, Alexandre Polking akan memilih 23 nama yang akan berlaga di Piala AFF 2022 nanti.

"Tapi mungkin ada 30 nama yang diseleksi terlebih dahulu. Ini jelas tugas yang menantang karena di luar kalender FIFA Match Day," kata Madam Pang.

Baca Juga:
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022 U-20, Indonesia masih Tunggu Kepastian Gelar Upacara Pembukaan di Tiga Stadion Ini

Thailand sendiri berada dalam satu grup dengan Kamboja, Brunei Darussalam, Indonesia dan Filipina. Gelaran Piala AFF 2022 ini dilaksanakan pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2022 mendatang.

Load More