Arif Budi Setyanto
Momen Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott di Inggris. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata tidak pulang langsung ke Indonesia usai TC Spanyol selesai. Ia menuju ke Inggris untuk membujuk Gillingham FC untuk melepas Elkan Baggott.

Via Instagram pribadinya, Shin Tae-yong membagikan potret bersama Elkan Baggott yang bertanding bersama Gillingham FC.

Pelatih berusia 52 tahun itu menjelaskan maksud kepergiannya ke Inggris. Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa ia bertemu dengan klub Elkan Baggott untuk membahas agar sang pemain dilepas ke Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022 Swiss vs Kamerun: Granit Xhaka cs Menang Tipis 1-0

"Saya pindah dari Spanyol ke London untuk menonton pertandingan tandang Elkan Baggott. Tanggal 23 berkunjung dan mengadakan pertemuan dengan klub elementarl Elkan (Ipswich Town) terkait pemanggilannya ke Piala AFF," tulis Shin Tae-yong di keterangan postingannya, Kamis (24/11/2022).

Di unggahan tersebut, Shin Tae-yong tak hanya pamer foto ketika menonton Elkan Baggott bertanding. Ia bersama pemain berusia 20 tahun itu juga berpose di depan gedung Ipswich Town.

Baca Juga:
Sejarah Lahirnya Ban Kapten One Love yang Gegerkan Piala Dunia 2022

Sementara itu, timnas Indonesia mengincar juara di ajang ini. Shin Tae-yong percaya diri karena tim Merah Putih berpotensi diperkuat Jordi Amat dan Sandy Walsh yang kin sedang diurus kepindahan federasinya oleh PSSI.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dengan Thailand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam. Sedangkan di grup lainnya ada Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Momen Pelatih Brasil Berdoa di Masjid Jelang Lawan Serbia di Piala Dunia 2022

Load More