Arif Budi Setyanto
Vietnam melakukan latihan perdana untuk persiapan Piala AFF 2022. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Vietnam sudah melangsungkan latihan perdana untuk persiapan Piala AFF 2022. Bek Golden Star Warriors, Que Ngoc Hai menegaskan hasratnya untuk juara.

Park Hang-seo sudah memanggil para pemainnya untuk mengikuti latihan perdana Vietnam pada Rabu (23/11/2022). Namun, ada 15 pemain masih belum bergabung.

Pada latihan perdana ini, Park Hang-seo tidak langsung menggembleng anak asuhnya. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menjalankan latihan ringan.

Baca Juga:
Liga 1 2022 Rencananya Segera Bergulir, PT LIB Gelar Rakor Pekan Depan

Setelah sesi latihan, Que Ngoc Hai yang sudah bekerja sama dengan Park Hang-seo di timnas selama lima tahun terakhir ikut buka suara terkait persiapan Golden Star Warriors ini.

"Dengan seorang pelatih yang telah bersama timnas selama 5 tahun, kami tentu punya banyak kenangan. Kami mengalami masa-masa sukses dan sulit, tapi di bawah asuhan pelatih Park tim ini menjadi satu," ucap Que Ngoc Hai dikutip dari situs VFF, Kamis (24/11/2022).

"Semua pemain beruntung bisa bekerja sama dengan pelatih Park. Dia dan staf pelatih memberikan banyak kontribusi bagi kesuksesan sepak bola Vietnam. Tujuan tim di turnamen mendatang (Piala AFF) bisa mencapai final," imbuhnya.

Baca Juga:
Sejarah Lahirnya Ban Kapten One Love yang Gegerkan Piala Dunia 2022

Manahati Lestusen (kiri) berebut bola melawan Cong Phuong Nguyen dari Vietnam (kanan) dalam perebutan medali perunggu sepak bola putra pada SEA Games ke-28 di Singapura pada 15 Juni 2015. (AFP/MOHD FYROL)

Pernyataan dari bek Vietnam itu tentu menjadi salah satu ancaman timnas Indonesia. Sebab, skuad Garuda juga mengincar juara di edisi kali ini.

Apalagi timnas Indonesia dalam fase optimis karena dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah rampung urusan naturalisasi. Jika perpindahan federasi selesai tepat waktu, mereka pun bisa dipakai Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia dan Vietnam sejatinya berada di grup yang berbeda. Akan tetapi, mereka bisa saja bersua di babak semifinal atau final.

Baca Juga:
Dianggap Ejek Pemain Jepang, Antonio Rudiger Ternyata Memang Suka Berlari Nyeleneh

Timnas Indonesia ada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Vietnam di Grup B melawan Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Load More