Rauhanda Riyantama
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator berencana menggelar rapat koordinasi untuk membahas kelanjutan Liga 1 2022 yang sempat berhenti akibat tragedi Kanjuruhan. Rapat tersebut akan digelar awal pekan depan, Senin (28/11/2022).

Adapun dalam rakor tersebut akan dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Hadir juga beberapa instansi, di antaranya dari beberapa kementerian terkait, BNPB, dan Polri.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus menerangkan adanya rakor ini setelah menerima pemberitahuan dari Menpora. Ia pun optimistis kompetisi segera jalan lagi setelah adanya rakor.

Baca Juga:
Sejarah Lahirnya Ban Kapten One Love yang Gegerkan Piala Dunia 2022

"Kalau instruksi dari Pak Menpora, hari Senin nanti kami akan rakor. Biasa kalau Liga 1 2022/2023 mau mulai pasti harus ada rakor, ini tanda-tanda baik," kata Ferry Paulus kepada awak media, Kamis (24/11/2022).

Dalam rakor tersebut akan dibahas beberapa hal. Salah satunya adalah kemungkinan pemberian izin kembali bisa menggelar Liga 1 yang sudah berhenti cukup lama pasca Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

LIB menargetkan Liga 1 bisa jalan lagi pada 2 Desember mendatang. Sebab, kompetisi dijadwalkan selesai pada April 2023 sebelum Piala Dunia U-20 bergulir.

Baca Juga:
5 Klub yang Kemungkinan Jadi Pelabuhan Baru Cristiano Ronaldo usai Tinggalkan Manchester United

"Proses perizinan sebenarnya sudah kami lakukan dua atau tiga hari yang lalu, itu pun atas izin dari Pak Menpora. Kalau dibilang yakin, ya yakin. Ini tinggal hanya izin dari pihak kepolisian saja," tutur mantan direktur olahraga Persija itu.

"Rasanya tinggal menunggu hari saja karena planning kami tanggal 2 Desember 2022 kompetisi harus jalan. Kalau rakor besok tanggal 28 November 2022 digelar dan kick-off tanggal 2 Desember 2022. saya rasa sudah cukup ideal," pungkasnya.

Baca Juga:
Dianggap Ejek Pemain Jepang, Antonio Rudiger Ternyata Memang Suka Berlari Nyeleneh

Load More