Arif Budi Setyanto
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia segera menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Dua pemain skuad Garuda juga optimis bisa menjadi juara dalam ajang tersebut.

Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember mendatang. Timnas Indonesia punya target tinggi kali ini dengan mengincar juara setelah edisi lalu hanya finis sebagai runner up.

Shin Tae-yong pun tampak serius menatap Piala AFF 2022. Juru taktik asal Korea Selatan ini bahkan menyudahi TC timnas Indonesia U-20 di Eropa lebih cepat agar bisa fokus ke tim senior.

Baca Juga:
Mengenal Tite, Pelatih Timnas Brasil Doa di Masjid Sebelum Lawan Serbia di Piala Dunia 2022

Pelatih berusia 52 tahun itu juga telah memilih daftar pemain yang akan mengikuti TC. Ada 28 nama yang dipanggil sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Marc Klok salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong menegaskan diri berhasrat membawa timnas Indonesia juara.

"Saya siap dan sangat menantikan momen menjadi juara. Kondisi saya juga sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Jadi kondisi saya baik dan bugar," ucap Klok dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Baca Juga:
Profil Yasser Al-Shahrani, Pemain Arab Saudi yang Alami Tulang Rahang Retak di Piala Dunia 2022

"Sejak saya mendapat paspor Indonesia, tujuan saya adalah selalu medali emas. Saya sudah memikirkan itu sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya mendapat perunggu. Jadi, sekarang saatnya kami dapatkan medali emas," tegas Klok.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Twitter/@weirdeeeee)

Bukan hanya Klok saja yang optimis meraih juara. Kiper Bali United yang menjadi andalan skuad Garuda, Nadeo Argawinata juga mengungkapkan hasratnya meraih juara.

"Target pasti sih lebih baik dari tahun sebelumnya, dan meraih juara!” ujar Nadeo dikutip dari situs resmi Bali United.

Baca Juga:
Usai Kalah dari Jepang di Piala Dunia 2022, Pelatih Jerman Tak Terima Dikatakan Trauma dengan Shin Tae-yong

Adapun timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan di Grup B terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Load More