Arif Budi Setyanto
Muhammad Riyandi dalam pertandingan Persis Solo vs JDT. (Dok. Persis Solo)

Bolatimes.com - Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

TC timnas Indonesia ini dijadwalkan mulai 28 November ini di Bali dan Jakarta. Riyandi bersyukur bisa mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

"Pastinya sangat bersyukur bisa kembali dipercaya untuk memperkuat timnas Indonesia. Yang pasti saya akan memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan maupun pertandingan kelak," ucap Riyandi dikutip dari situs resmi Persis Solo.

Baca Juga:
Mengenal Tite, Pelatih Timnas Brasil Doa di Masjid Sebelum Lawan Serbia di Piala Dunia 2022

Lebih lanjut, kiper berusia 22 tahun ini membicarakan karakteristik latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Ia mengaku pelatih asal Korea Selatan itu punya latihan keras.

Maka dari itu, Riyandi akan mempersiapkan fisiknya lebih dulu bersama Persis Solo sebelum berangkat TC timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Prancis. (Dok. PSSI)

"Shin Tae-yong memiliki karakteristik latihan yang keras. Sehingga sebelum bergabung ke sana (pemusatan latihan Timnas Indonesia), saya akan lebih mempersiapkan diri dulu dengan latihan bersama Persis agar bisa mengikuti pola latihan timnas Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Keylor Navas, Eks Kiper Real Madrid yang Dijebol 7 Gol oleh Spanyol di Piala Dunia 2022

Riyandi sendiri bukan satu-satunya kiper yang dipanggil Shin Tae-yong. Nantinya, ia bakal bersaing dengan Nadeo Argawinata serta Syahrul Trisna.

Adapun timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda bakal melakoni dua laga kandang dan tandang di turnamen ini.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Belgia vs Kanada: Michy Batshuayi Cetak Gol Tunggal Kemenangan Setan Merah

Load More