Arif Budi Setyanto
Skuad Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Malaga U-19 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mencatatkan rekor buruk dalam TC di Spanyol. Dalam empat laga uji coba, Garuda Nusantara mengalami tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Hasil buruk timnas Indonesia U-20 di TC Spanyol lantas disorot media Vietnam. Tumpulnya lini serang skuad Garuda Nusantara juga ikut dibahas.

"Secara spesifik, tim Garuda kalah dalam tiga pertandingan dan satu kali imbang. Mereka kebobolan 12 gol dan hanya mencetak satu gol," tulis laporan The Thao247 disadur pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:
Mengenal Tite, Pelatih Timnas Brasil Doa di Masjid Sebelum Lawan Serbia di Piala Dunia 2022

"Di pertandingan terakhir melawan Malaga, Indonesia memasang determinasi tinggi untuk meraih kemenangan. Namun mereka masih belum bisa mencetak gol," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-20 kalah 0-4 dari klub Norwegia Valerenga Fotball U-20. (Dok. PSSI)

Selain lini serang yang tumpul, pertahanan timnas Indonesia U-20 wajib dievaluasi oleh Shin Tae-yong. Kesalahan sendiri dan tidak tenangnya pemain belakang menjadi bumerang untuk skuad Garuda.

Nyatanya ketika menghadapi Prancis U-20, timnas Indonesia U-20 kebobolan sebanyak enam gol. Lebih lanjut ketika melawan Slovakia U-20, lini pertahanan kurang fokus di menit akhir sehingga kemasukan dua gol.

Baca Juga:
Profil Keylor Navas, Eks Kiper Real Madrid yang Dijebol 7 Gol oleh Spanyol di Piala Dunia 2022

Bahkan ketika bertemu klub Norwegia, Valerangan U-20, anak asuh Shin Tae-yong kebobolan empat kali.

Adapun laga uji coba melawan Malaga U-19 menjadi yang terakhir bagi anak asuh Shin Tae-yong di Spanyol. Setelah itu, pelatih asal Korea Selatan akan memimpin tim senior untuk persiapan Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Kemenangan Tak Terduga Wakil Asia di Piala Dunia 2022, Teranyar Jepang Pecundangi Jerman

Load More