Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Sandy Walsh sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, untuk membela skuad Garuda ia harus pindah federasi terlebih dahulu.

Pasalnya Sandy Walsh tercatat pernah bermain untuk tim junior Belanda. Maka dari itu, agar bisa memperkuat timnas Indonesia, PSSI harus mengajukan perpindahan federasi ke FIFA.

Nah, demi melancarkan proses tersebut, Sandy Walsh juga berinisiatif menuliskan surat terbuka. Ia mengunggahnya via akun Instagram pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:
3 Pemain J League Jadi Starter saat Jepang Permalukan Jerman di Piala Dunia 2022

"Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Nama saya Sandy Walsh. Tujuan dari surat ini adalah untuk secara resmi mengumumkan niat saya untuk mengubah asosiasi dan mengkonfirmasi selesainya proses naturalisasi saya," tulis Sandy Walsh dalam surat itu.

"Saya sangat senang menerima hak istimewa untuk mewakili bangsa Indonesia yang besar, budayanya yang kaya, dan di atas segalanya, orang-orangnya luar biasa."

"Merupakan kehormatan besar untuk menerima kesempatan untuk menjadi bagian dari masa depan sepak bola Indonesia yang tidak diragukan lagi akan cerah. Saya berharap dapat bekerja dengan rekan tim dan staf yang berbakat. Saya berharap dapat melihat Anda semua segera. Terima kasih banyak, Sandy Walsh," tutupnya.

Baca Juga:
Anime Captain Tsubasa Ramalkan Kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022, Benar-benar Mirip!

Sandy Walsh tulis surat terbuka via Instagram. (Instagram/sandywalsh)

Surat yang ditulis Sandy Walsh ini menandakan pemain berusia 27 tahun tersebut sudah ngebet untuk bisa membela timnas Indonesia. Agenda terdekat skuad Garuda adalah Piala AFF 2022.

Nama Sandy Walsh pun masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC. Selain itu, ada pula Jordi Amat yang ada di daftar itu.

Meski begitu, kini Sandy Walsh harus menunggu terlebih dahulu agar PSSI memproses kepindahan federasi. Jika rampung tepat waktu, bukan tak mungkin pemain KV Mechelen ini debut di timnas Indonesia saat Piala AFF 2022.

Baca Juga:
5 Pemain Kelahiran Inggris tapi Bela Negara Lain di Piala Dunia 2022

Load More