Gagah Radhitya Widiaseno
Skuat Timnas Malaysia berfoto bersama sebelum melawan timnas Vietnam di final leg pertama Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. (AFF)

Bolatimes.com - Malaysia ditinggal 12 pemain andalan di Piala AFF 2022. Apakah ini berkah buat Timnas Indonesia?

Timnas Malaysia sudah mengumumkan 29 pemain yang akan dibawa untuk pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF 2022.

Hal ini diumumkan melalui akun Twitter @FAM_Malaysia. Dari daftar skuad yang telah diumumkan, ternyata banyak pemain andalan yang tidak dibawa pelatih.

Baca Juga:
3 Pemain yang Posisinya Terancam usai Sandy Walsh dan Jordi Amat Gabung TC Timnas Indonesia

Menurut jurnalis Malaysia T. Avineshwaran, ada 12 pemain Malaysia yang menolak bergabung dengan tim nasional. Beberapa di antaranya Corbin Ong, Akhyar Rashid dan Matthew Davies.

"Pemain-pemain seperti Shahrul Saad, Arif Aiman, Corbin Ong, Nazmi Faiz, Akhyar Rashid, Matt Davies, Syafiq Ahmad, Afiq Fazail, Syahmi Safari, Hong Wan, Natxo Insa dan Azam Azih tidak dapat bergabung karena masalah pribadi, komitmen keluarga dan masalah cedera,” tulis T. Avineshwaran di akun Twitter-nya, @avineshgW90.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Ditahan Imbang Malaga U-19, Ketum PSSI Apresiasi Perjuangan Skuad Garuda Nusantara

Ada pun, alasan beberapa pemain andalan tak masuk dalam skuad Malaysia mengingat Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA.

“Anda harus memahami AFF Mitsubishi Cup tidak masuk ke dalam kalender FIFA. Karena itu, klub tidak wajib melepas para pemainnya,” lanjut T. Avineshwaran.

Tentunya hilangnya ke-12 pemain andalan tersebut membuat Malaysia seperti timpang di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Fakta Unik, Gabungan Nilai Pasar Seluruh Pemain Timnas Arab Saudi di Bawah Lionel Messi

Meskipun terdapat pemain baru seperti pemain naturalisasi, Sergio Aguero, gelandang serang Sri Pahang FC dan juga langganan pemain Timnas Malaysia seperti Dion Cools, Brendan Gan, Safawi Rasid dan lain-lain, tetapi tentunya bakal membuat skuad menjadi timpang.

Apakah ini menjadi berkah untuk Timnas Indonesia di Piala AFF nanti?

Load More