Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Marc Klok usai menjebol gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Persib Bandung, Marc Klok menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bela Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Ia langsung memasang target tinggi.

Gelandang naturalisasi tersebut menjadi satu dari 28 pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram @PSSI.

Nama Klok mnegisi pos gelandang di Timnas Indonesia bersama Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Ini Arti Gerakan Tutup Mulut Pemain Timnas Jerman Jelang Laga Kontra Jepang di Piala Dunia 2022

Usai skuad diumumkan, gelandang Persib Bandung tersebut memberikan tanggapan. Ia pun tampak memasang target tinggi di Piala AFF 2022.

"Selalu menjadi sebuah kehormatan dan kebahagiaan buat saya untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya siap dan sangat menantikan momen menjadi juara. Kondisi saya juga sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Jadi kondisi saya baik dan bugar," kata Klok dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Klok menegaskan jika dirinya selalu menginginkan trofi juara dalam gelaran apapun, termasuk Piala AFF 2022. Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Belanda itu juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 lalu.

Baca Juga:
Profil Yasser Al Shahrani, Bek Timnas Arab Saudi yang Alami Cedera Mengerikan saat Kalahkan Argentina

"Sejak saya mendapat passpor Indonesia, tujuan saya adalah selalu medali emas. Saya sudah memikirkan itu sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya mendapat perunggu. Jadi, sekarang saatnya kami dapatkan medali emas," tegasnya.

Piala AFF 2022 sendiri akan digulirkan mulai tanggal 20 Desember 2022 dan berakhir pada 16 Januari 2023.

Jelang digulirkan event akbar se-ASEAN ini, Timnas Indonesia mempersiapkan dengan melakukan TC di Bali dan Jakarta mulai dari 28 November 2022 mendatang.

Baca Juga:
Usai Kalahkan Argentina, Ranking FIFA Arab Saudi Naik Drastis

Load More