Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia berfoto bersama seusai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). ANTARA FOTO/Flona Hakim

Bolatimes.com - PSSI merilis 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Menarinya ada 16 nama yang memperkuat skuad Garuda edisi lalu tak dilirik oleh juru latih asal Korea Selatan ini.

Timnas Indonesia akan menggelar TC di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022. Banyak pemain familiar yang dipanggil Shin Tae-yong dari edisi sebelumnya.

Contohnya pelatih berusia 52 tahun itu akan mengandalkan Nadeo, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, hingga Egy Maulana.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022: Trauma dari Shin Tae-yong Masih Ada, Ini Kata Gelandang Jerman Jelang Hadapi Jepang

Selain itu, ada nama-nama baru seperti Hansamu Yama, Andy Setyo, Dzaky Asraf, Marselino Ferdinan, hingga dua pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Nah, dari daftar tersebut jika ditilik kembali ternyata tidak ada 16 pemain yang bermain untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Daftar 16 pemain yang tak dilirik kembali oleh Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, termasuk pemain yang performanya sedang menurun seperti Alfeandra Dewangga hingga Evan Dimas.

Baca Juga:
Profil Salem Al-Dawsari, Kapten Sekaligus Pahlawan Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia saat lawan Laos di Piala AFF 2020. (dok.PSSI)

Meski begitu, ada juga pemain yang terpaksa tidak bisa tampil lantaran cedera misalnya Ernando Ari serta Irfan Jaya.

Ini 16 nama pemain dari Piala AFF 2020 yang tak dibawa ke Piala AFF 2022 oleh Shin Tae-yong: Ernando Ari, Rizky Dwi, Marckho Sandy, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Victor Igbonefo, Evan Dimas, Ezra Walian, Kushedya Hari Yudo, Kadek Agung, Ramai Rumakiek, Yabes Roni, Ahmad Agung, Irfan Jaya, Hanis Sagara, dan Dedik Setiawan.

Sementara itu, timnas Indonesia akan tergabung di Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi lawan berat Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022: Tak Cuma Libur Dadakan, Warga Arab Saudi Dapat 'Bonus' Ini usai Bungkam Argentina

Load More