Arif Budi Setyanto
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti daftar pemain timnas Indonesia yang belum lama ini dirilis PSSI untuk mengikuti TC di bawah asuhan Shin Tae-yong jelang Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk melakoni TC untuk persiapan Piala AFF 2022 pada 28 November mendatang. Rencananya TC akan digelar di Bali.

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:
Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Kroasia 'Gelisah' Jelang Lawan Maroko

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," tambahnya.

Menyoroti pemanggilan pemain yang dilakukan Shin Tae-yong, media Vietnam sudah ketar-ketir. Mereka menyebutkan skuad Garuda bakal dibela bintang luar biasa.

Timnas Indonesia berfoto bersama seusai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). ANTARA FOTO/Flona Hakim

"Indonesia memanggil sederet pemain dahsyat untuk hadir di Piala AFF 2022. Shin Tae-yong memasukkan empat nama yang bermain di Eropa dan secara khusus dua nama yang baru dinaturalisasi Jordi Amat serta Sandy Walsh juga masuk," tulis laporan The Thao247 disadur pada Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:
Profil Saleh Al-Shehri, Mandul di Liga Arab Saudi tapi Jebol Argentina di Piala Dunia 2022

"Bahkan ada bek Elkan Baggot, meski sebelumnya dikabakan tak bisa bergabung. Sebagian besar nama yang tersisa adalah pemain familiar di Piala AFF 2022 edisi lalu," imbuh laporan itu.

Media Vietnam juga menegaskan bahwa Shin Tae-yong bertekad untuk membawa timnas Indonesia untuk juara Piala AFF 2022.

Adapun timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Vietnam di grup B melawam Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Profil Guillermo Ochoa, Kiper Meksiko yang Tepis Penalti Robert Lewandowski di Piala Dunia 2022

Load More