Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dilaporkan terbang ke Inggris untuk melobi Gillingham FC agar merestui Elkan Baggott tampil di Piala AFF 2022.

Diektahui, Elkan Baggott termasuk salah satu pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Namun, agenda Piala AFF bentrok dengan jadwal klub Elkan Baggott, Gillingham FC yang padat. Gillingham FC harus bertanding di babak kedua Piala FA kontra Dagenham & Redbridge FC (27/11/2022) serta menghadapi wakil Premier League Wolverhampton Wanderers di babak 16 besar Piala Liga Inggris (21/12/2022).

Sementara Piala AFF berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Nah, Elkan Baggott adalah salah satu pemain andalan Gillingham FC.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan Shin Tae-yong rela terbang dari Spanyol ke Inggris demi mendatangi langsung perwakilan Gillingham FC. Dikatakan Indra jasa bek blasteran itu sangatlah dibutuhkan di Timnas Indonesia.

"Hari ini Shin Tae-yong berangkat ke klubnya Elkan Baggott, mengadakan pendekatan supaya Elkan mengatur jadwal. Mana tahu Elkan bisa dilepas (ke Piala AFF 2022)," kata Indra Sjafri saat ditemui awak media di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (23/11).

Sekedar informasi, Piala AFF bukan agenda FIFA. Jadi tidak ada masalah andai klub menolak adanya panggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Elkan Baggott masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong mengikuti persiapan Piala AFF 2022. Selain Elkan ada beberapa nama abroad lain yang dipanggil.

Sebut saja Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Selain itu ada nama dua pemain yang belum lama ini sah sebagai WNI yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau TC sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai Senin (28/11/2022). Tentu, semua pemain diharapkan bisa bergabung sehingga bisa meraih juara.

Load More