Arif Budi Setyanto
Timnas Vietnam. (Zing News)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo blak-blakan terkait kondisi timnya jelang Piala AFF 2022. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak sungkan membongkar kelemahan Golden Star Warriors.

Piala AFF 2022 akan segera bergulir pada 20 Desember mendatang. Tim peserta sudah mempersiapkan diri dengan baik demi hasil terbaik.

Vietnam salah satu tim yang mengincar juara. Apalagi turnamen ini adalah yang terakhir untuk Park Hang-seo karena kontraknya segera habis bersama Golden Star Warriors.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Argentina vs Arab Saudi: Lionel Messi Tak Berkutik, Tim Tango Tumbang 1-2

Walau demikian, Park Hang-seo tidak sungkan mengungkapkan hal yang masih menjadi kelemahan Vietnam jelang Piala AFF 2022.

"Untuk persiapan Piala AFF, prosesnya sama seperti biasa. Tidak ada yang berbeda dengan sebelumnya. Ada daftar pemain yang terlambat karena bermain di Piala Nasional, yang terpenting adalah fisik dan mental," ucap Park Hang-seo dikutip dari Soha.vn, Selasa (22/11/2022).

Pelatih Vietnam Park Hang-seo. (bidikan layar Zing news)

"Saya pikir kami harus memperkuat area pertahanan. Dan lini serang juga perlu dilatih dengan baik oleh para pemain. Dalam waktu dekat kami akan menambahkan pola permainan yang lebih beragam," imbuhnya.

Baca Juga:
Saleh Husin Bongkar Kelebihan Brasil di Piala Dunia 2022: Bertabur Bintang di Semua Lini

Kekurangan yang masih dihadapi Vietnam itu bisa dimanfaatkan oleh timnas Indonesia. Kini Shin Tae-yong sudah bersiap menjalankan TC dengan skuad Garuda.

Adapun Vietnam dan timnas Indonesia sejatinya tidak berada dalam satu grup. Namun, kedua tim bisa saja bertemu di semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Vietnam akan melawan Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Serap Ilmu, Pemain Timnas Indonesia U-20 Diwajibkan Nonton Piala Dunia 2022

Load More