Arif Budi Setyanto
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Belum lama ini beredar daftar 28 pemain timnas Indonesia yang mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022.

Sebelumnya PSSI resmi mendaftarkan 65 pemain untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kepastian ini disampaikan oleh Indra Sjafri selaku Dirtek PSSI pada Senin (21/11/2022).

"Kita sudah daftarkan 65 pemain," kata Indra Sjafri saat dihubungi Suara.com, Senin (21/11/2022).

Baca Juga:
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Argentina vs Arab Saudi: Lionel Messi Tak Berkutik, Tim Tango Tumbang 1-2

"Nanti [nama-namanya] akan dirilis PSSI," tambahnya.

Akan tetapi, belum lama ini beredar daftar 28 nama yang akan mengikuti TC timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

Daftar tersebut dibagikan oleh akun media sosial @Sport77Official pada Selasa (22/11/2022). Menariknya dua pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh juga masuk dalam daftar itu.

Baca Juga:
Saleh Husin Bongkar Kelebihan Brasil di Piala Dunia 2022: Bertabur Bintang di Semua Lini

Bukan hanya itu, beberapa nama baru juga dipanggil Shin Tae-yong, seperti Hansamu Yama serta Andy Seto.

Beberapa pemain muda juga dipromosikan dari tim U-20 ke senior. Mereka adalah Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, hingga Dzaky Asraf.

Baca Juga:
Serap Ilmu, Pemain Timnas Indonesia U-20 Diwajibkan Nonton Piala Dunia 2022

Adapun timnas Indonesia dikabarkan bakal bermarkas di Bali untuk TC Piala AFF 2022. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali disebut sebagai stadion yang diminta Shin Tae-yong.

Permintaan Shin Tae-yong perihal Stadion Kapten I Wayan Dipta itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada para wartawan pada Rabu (16/11/2022).

"Karena ada opsi kemarin salah satunya Bali, Shin Tae-yong sih mintanya di Bali. Kita tunggu, semua yang terbaik untuk timnas. Tunggu sebentar, mungkin seminggu akan ada kepastian di mana." tegas Mochamad Iriawan.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022: Line Up Timnas Inggris vs Iran Bocor, Raheem Sterling dan Harry Maguire Starter

Load More