Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 mendadak ganti lawan uji coba yang semula klub Spanyol bernama Algeciras FC U-19 menjadi tim asal NorwegiaValerenga Football U-20. Laga ini akan digelar di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol, Selasa (22/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Bandung Saputra selaku media officer PSSI menyebut pergantian lawan berlangsung dadakan saat Timnas Indonesia U-20 sedang sarapan. Tidak dijelaskan alasan perubahan lawan tersebut.

"Pas pagi sarapan tadi kata agennya ganti lawan," kata Bandung dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Saleh Husin Bongkar Kelebihan Brasil di Piala Dunia 2022: Bertabur Bintang di Semua Lini

Bandung menginformasikan kalau pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 dan Valerenga Football U-20 tidak disiarkan langsung, baik melalui kanal YouTube PSSI atau stasiun televisi swasta.

Padahal, dua uji coba sebelumnya saat melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20 bisa disaksikan secara langsung.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua kali uji coba kontra tim dari Eropa seperti Prancis U-20 dan Slovakia U-20. Hasilnya, tim Merah Putih kalah telak 0-6 dan 1-2.

Baca Juga:
Pemain Timnas Ghana Diungsikan dari Hotel akibat Dapat Ancaman Bom

Sementara saat TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 menjalani tujuh kali uji coba. Dari tujuh pertandingan itu, Tim Merah Putih meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Timnas Indonesia U-20 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan. Lalu, Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF 2022, Park Hang-seo Ngeri Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Naturalisasi

Load More