Gagah Radhitya Widiaseno
Pesepak bola Spanyol, Jordi Amat, mencium bendera Merah Putih di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (17/11/2022), setelah dirinya resmi menjadi warga negara Indonesia. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Jordi Amat belum pasti masuk skuad inti klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) meskipun sudah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih JDT, Hector Bidoglio, usai pertandingan leg kedua semifinal Piala Malaysia 2022.

Pada laga tersebut, JDT berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sabah FC. Kemenangan ini membuat JDT berhak untuk masuk ke final Piala Malaysia 2022.

Baca Juga:
Alasan PSSI Pilih Stadion Patriot Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Ketimbang JIS

Di pertandingan tersebut, Jordi Amat turun sebagai starter. Ia mampu membuat lini pertahanan JDT tak kebobolan banyak.

Usai pertandingan tersebut, dilakukan sesi wawancara kepada media. Kala itu, seorang jurnalis Malaysia bertanya tentang nasib Jordi Amat yang kini sudah memiliki paspor Indonesia.

Pelatih JDT tersebut memberikan pernyataan yang mengejutkan. Ia tidak bisa memberikan jaminan kepada Jordi Amat untuk bisa tampil di final Piala Malaysia.

Baca Juga:
Presiden FIFA Ingin Korea Utara Jadi Tuan Rumah Piala Dunia di Masa Depan, Ini Alasannya

Hal ini lantaran bek yang rutin mengisi skuad utama JDT, Leandro Velazquez dan Feroz Baharudin dipastikan telah kembali.

“Jordi pemain yang bagus. Tapi untuk pertandingan berikutnya, Leo (Velazquez), dan Feroz sudah kembali, jadi kami punya skuad yang lebih lengkap,” jelas juru taktik asal Argentina tersebut dilansir dari kanal YouTube Harimau Malaya.

Jordi Amat saat menjalani debut bersama tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan Liga Champions Asia kontra Urawa Reds Diamonds (Jepang). [Facebook/@johorsoutherntigers.com.my]

"Kami adalah tim kuat, kami bakal menentukan siapa yang akan dimainkan," tambahnya.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Jadi Alasan Pemain Timnas Indonesia Jagokan Portugal di Piala Dunia 2022

Pelatih JDT pun yakin dengan lawan yang akan dihadapi pada partai final bisa ditaklukkan.

Calon lawan JDT pada partai final Piala Malaysia 2022 menunggu pemenang antara Terengganu FC dan Selangor.

Jika melihat skor di leg pertama, besar kemungkinan Selangor bakal menjadi lawan JDT di partai final.

Load More