Husna Rahmayunita
Sandy Walsh menggunakan kaus Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Sandy Walsh membagikan momen tak terlupakan baginya usai resmi jadi warga negara Indonesia (WNI). Calon pemain Timnas Indonesia mengumbar kenangan manisnya hingga memancing atensi Saddil Ramdani.

Seperti diketahui, Sandy Walsh Jordi Amat mengucapkan sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (17/11/2022) sebagai tahap akhir proses alih kewarganegaraan.

Sandy Walsh yang sebelumnya berkewarganegaraan Belanda, dan Jordi Amat yang berasal dari Spanyol kini telah resmi menjadi warga Indonesia. Keduanya pun bisa membela Timnas Indonesia.

Momen tersebut rupanya menjadi hal terindah bagi Sandy Walsh. Ia memamerkan sederet dokumentasi usai resmi jadi WNI.

 Tampak potret, ketika pemain klub Belgia, KV Mechelen tersebut mencium bendera Merah Putih dan berfoto bersama Jordi Amat.

Bek berusia 27 tahun tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Aku Indonesia," tutupnya dengan emoji hati dan hastag WNI.

Unggahan itu sontak banjir ucapan selamat dari rekan sesama pesepak bola seperti Saddil Ramdani, pemain keturunan Elkan Baggot, Ketum PSSI Mochamad Iriawan hingga netizen.

"Selamat papa," tulis @saddilramdani.

"Congratulations bro," kata @elkanbaggott

"Selamat bergabung @sandywalsh," sahut @mochamadiriawan84.

Menurut kabar, pelatih Shin Tae-yong telah mendaftarkan Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam skuad sementara Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, walaupun keduanya belum pindah federasi.

Load More