Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree yang gabung TC timnas Indonesia U-20. (Twitter/@FT_IDN)

Bolatimes.com - Empat calon pemain naturalisasi telah menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-20 selama TC di Turki dan Spanyol. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberikan tanggapan begini.

Timnas Indonesia U-20 kedatangan 4 calon pemain naturalisasi. Keempat pemain tersebut yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Zico Soree.

Justin Hubner dan Ivar Jenner bergabung ketika Timnas Indonesia U-20 menjalani TC Di Turki. Sedangkan Rafael Struick dan Zico Soree ikut latihan ketika skuad Garuda Nusantara berada di Spanyol.

Baca Juga:
Calon Pelatih Vietnam Pernah Bikin Malu Timnas Qatar, Kalah dari Timnas Indonesia Jadi Sebabnya

Kehadiran keempat pemain ini tentunya membawa kabar gembira untuk Shin Tae-yong sendiri. Ia menilai kalau keempat pemain tersebut memiliki kemampuan yang cukup baik.

Memang mereka belum bisa membawa Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan di TC Spanyol. Hal ini karena faktor mereka yang belum terbiasa bermain bersama Timnas Indonesia U-20.

Justin Hibner dan Ivar Jenner menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 (Instagram/PSSI)

"Mereka memiliki kemampuan individu yang cukup baik. Tetapi secara organisasi masih kurang," ujar Shin Tae-yong dalam Youtube PSSI.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Cetak Gol, FC ViOn Zlate Moravce Selamat dari Kekalahan

Mereka masih belum nyetel lantaran tak mengikuti sesi latihan normal. Jadi, mereka perlu adaptasi lebih lanjut agar bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-20.

Sekadar informasi, Justin Hubner merupakan sosok bek yang saat ini bermain di Wolverhampton Wanderers. Sedangkan Ivar Jenner adalah gelandang yang saat ini memperkuat Utrecht U-21.

Lalu, Rafael Struick merupakan pemain dari klun ADO Den Haag. Sedangkan Zico Soree merupakan penyertang dari klun PEC Zwolle.

Baca Juga:
Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia U-20 dan Cetak Gol, Rafael Struick Langsung Banjir Pujian

Load More