Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain keturunan, Rafael Struick jalani latihan pertama dengan timnas Indonesia U-20. (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi, Rafael Struick telah selesai menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-20. Ia pun memberikan tanggapan usai pertandingan melawan Slovakia U-20.

Timnas Indonesia U-20 menjalani laga uji coba melawan Slovakia U-20. Ini menjadi salah satu rangkaian acara TC Timnas Indonesia U-20 untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Pada laga melawan Slovakia U-20, salah satu calon pemain naturalisasi, Rafael Struick berhasil menceploskan gol.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Cetak Gol, FC ViOn Zlate Moravce Selamat dari Kekalahan

Ini menjadi gol perdana selama berseragam Timnas Indonesia U-20. Ia pun cukup senang bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

"Saya senang bisa bermain untuk Indonesia dan bangga dapat mencetak gol untuk negara yang luar biasa ini," ujar Rafael dalam akun Youtube PSSI.

Pemain keturunan, Rafael Struick cetak gol di laga timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022). (Twitter/@PSSI)

Pemain berusia 19 tahun itu mengatakan permainan Timnas Indonesia U-20 tidak kalah jika dibandingkan dengan Timnas Slovakia U-20.

Baca Juga:
Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia U-20 dan Cetak Gol, Rafael Struick Langsung Banjir Pujian

"Kami menekan dengan baik dan memiliki energi bagus. Kami pun tampil apik pada babak kedua meski pada akhirnya kami kalah," pungkasnya.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 harus mengakui kekalahan atas Slovakia U-20 dengan skor 1-2.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua selama TC TImnas di Spanyol. Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 harus rela kena bantai Tmnas Prancis U-20 dengan skor telak 6-0.

Baca Juga:
Daftar Pemain Vietnam yang Dipanggil untuk Piala AFF 2022, Ada Penjebol Gawang Timnas Indonesia

Load More