Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain keturunan, Rafael Struick cetak gol di laga timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022). (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Rafael Struick menjalani debut untuk Timnas Indonesia U-20 dan berhasil mencetak satu gol. Ia pun langsung banjir pujian.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 bertanding melawan Slovakia U-20 pada Minggu (19/11/2022). Sayangnya, skuad asuhan Shin Tae-yong ini gagal meraih kemenangan pada laga uji coba tersebut.

Skuad Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan Slovakia U-20 dengan skor 1-2. Satu gol dari Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Rafael Struick.

Baca Juga:
Komentari Postingan Zico Soree Bersama Timnas Indonesia U-20, Penyerang Belanda Ini Langsung Diserbu Netizen

Pemain berusia 19 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Dzaki Ashraf dengan sangat baik. Dengan gol yang diciptakannya, Rafael merasa sangat bangga karena bisa mencetak gol di laga perdananya bersama Timnas Indonesia U-20.

Hal ini dibuktikan lewat unggahan akun Instagram pribadinya, @rafaelstruick.

"Pertandingan pertama dan gol pertama untuk Indonesia. Bertekad untuk memberikan lebih," tulis @rafaelstruick di Instagram.

Baca Juga:
Momen Suara Azan Berkumandang saat Latihan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Postingan ini pun kemudian langsung direspons oleh netizen Indonesia di kolom komentar. Tak sedikit dari netizen yang memuji penampilan pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut.

Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)

"Kalo untuk level Asia sudah bagus banget dia ini, penempatan posisinya juga bagus," tulis @yudh***.

"Ayo cetak gol lagi, Rafael!" tulis akun @bolab****.

Baca Juga:
Pelatih Persib Bandung Pesimis dengan Skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

"striker yg bisa bawa bola, dan finishing nya lumayan lah," beber @kal***.

Rafael Struick ini memang belum sah menjadi Warga Negara Indonesia. Ia bersama Timnas Indonesia U-20 tengah menjalani trial.

Ia tak sendirian, melainkan ada nama Zico Soree yang juga menjalani trial bersama TImnas Indonesia U-20 dan juga Justin Hubner serta Ivar Jenner. Dikabarkan keempatnya merupakan calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20.

Load More