Husna Rahmayunita
Pemain keturunan, Rafael Struick cetak gol di laga timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022). (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Rafael Struick menjadi perbincangan seusai mencetak gol di laga debutnya bersama Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20, Minggu (19/11/2022).

Meski baru bergabung, Rafael Struick dipercaya Shin Tae-yong menjadi starter dalam pertandingan Timnas Indonesia U-20 kontra Slovakia U-20 dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol.

Di laga debutnya bersama Timnas U-20, striker berdarah Indonesia-Belanda tampil mengejutkan. Ia berhasil membobol gawang Slovakia U-20 pada menit ke-28.

Bermula dari umpan silang dari Dzaky Asraf, Rafael Struick dengan tenang membelokkan bola yang kemudian tak mampu dijangkau kiper Slovakia.

Namun, sayangnya gol Rafael Struick menjadi satu-satunya bagi Timnas Indonesia U-20 pada laga semalam. Anak asuh Shin Tae-yong harus menyerah di tangan Slovakia U-20 dengan skor 1-2.

Usai laga, Rafael Struick membagikan sebuah postingan di Instagram priabdinya. Pemain muda ADO Den Haag memajang sederet potret bersama Timnas U-20 saat lawan Slovakia U-20.

Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)

"Pertandingan pertama dan gol pertama untuk Indonesia. Bertekad untuk memberikan lebih," tulis @rafaelstruick di Instagram.

Diketahuil Rafael Struick dan Zico Soree ikut trial bersama Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Keduanya menyusul dua pemain keturunan lain yakni Justin Hubner dan Ivar Jenner yang telah bergabung bersama skuad Garuda Nusantara sejak di Turki. Dikabarkan keempatnya merupakan calon pemain naturalisasi untuk Timnas U-20.

Load More