Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree yang gabung TC timnas Indonesia U-20. (Twitter/@FT_IDN)

Bolatimes.com - Dua nama pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree menjadi sorotan karena baru bergabung di timnas Indonesia U-20 yang menjalani TC di Spanyol.

Utusan PSSI, Hamdan Hamedan lantas membeberkan darah Indonesia yang dimiliki Rafael Struick dan Zico Soree. Hal itu diungkapkan via akun Instagramnya pada Sabtu (19/11/2022).

Awalnya Hamdan menjelaskan bahwa dua pemain keturunan ini bergabung ke TC timnas Indonesia U-20 dengan tujuan trial. Artinya mereka sedang dipantau langsung oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Statistik Ngeri Argentina Jelang Piala Dunia 2022: 36 Laga Tanpa Tersentuh Kekalahan

Lebih lanjut, Hamdan Hamedan kemudian membeberkan darah Indonesia dalam diri Rafael Struick dan Zico Soree.

"Rafael Struick (19 tahun, 184 cm) bermain di skuad senior ADO Den Haag yang berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Belanda," tulisnya dalam keterangan postingannya.

"Darah Indonesianya berasa dari neneknya yang lahir di Semarang," imbuh pernyataan itu.

Baca Juga:
Siapa Vinay Menon? Pelatih Mental Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 asal India

"Zico Soree (19 tahun, 182 cm) adalah pemain PEC Zwolle U21 yang berposisi utama sebagai striker. Salah satu kelebihannya adalah kecepatannya. Pada saat kami pantau di Belanda, dia mencetak dua gol di laga persahabatan," tulis Hamdan dalam keterangan unggahannya.

"Darah Indonesianya berasal dari neneknya yang lahir di Mojokerto," lanjutnya.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Sakit, Portugal Menang 4-0 atas Nigeria

Adapun untuk Rafael Struick dan Zico Soree diharapkan bakal diberikan kesempatan bermain dalam laga uji coba timnas Indonesia U-20 melawan Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Load More