Irwan Febri Rialdi
Alexis Flavien Tibidi (putih). (Facebook/Alexis Tibidi)

Bolatimes.com - Kemenangan Timnas Prancis U-20 atas Timnas Indonesia U-20 dengan skor 6-0 tak lepas dari peran mantan pemain Mitra Surabaya, Alexis Flavien Tibidi.

Eks pemain Mitra Surabaya, Alexis Flavien Tibidi kembali mencuat namanya seiring kekalahan timnas Indonesia U-20 dari Prancis U-20 pada Jumat (18/11/2022).

Pertandingan yang digelar di Pinatar Arena, Spanyol itu berbuah kemenangan untuk timnas Prancis U-20 yang menggulung Indonesia U-20 dengan skor 6-0.

Meski hanya bertajuk uji coba dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week, kekalahan timnas Indonesia U-20 mendapat sorotan tajam.

Setelah muncul fakta bahwa salah satu pencetak gol dari timnas Prancis itu berasal dari salah satu pemain yang merupakan legenda Mitra Surabaya.

Alexis Ronaldo Tibidi, merupakan putra dari mantan pemain yang pernah berkarier di Liga Indonesia, Alexis Flavien Tibidi.

Profil Flavien Tibidi

Flavein Tibidi, pria kelahiran 10 Juli 1975 ini pernah memperkuat Mitra Surabaya dan selama berkarier di Liga Indonesia sukses mencetak 12 gol.

Selain bermain untuk Bajol Ijo, Flavein Tibidi juga sempat bermain untuk salah satu rival klub asal Surabaya itu, yakni Arema Malang.

Bersama Mitra Surabaya, Tibidi pernah membuat 13 gol semusim dan menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Indonesia musim 1996-1997.

Kariernya di tim nasional juga mentereng, meskipun hanya sekali bermain untuk timnas Kamerun pada tahun 1995.

Selain Mitra Surabaya dan Arema Malang, Flavien Tibidi juga pernah bermain untuk Persibom Bolaang Mongondow di era 2000-an.

Bahkan PSBL Langsa juga pernah menggunakan jasanya medio 2003-2007, sementara sang putra memiliki karier fantastis di Eropa.

Kontributor: Eko
Load More