Irwan Febri Rialdi
Pemain Prancis U-20, Alexis Tibidi yang cetak gol ke gawang timnas Indonesia U-20. (Instagram/a.tibidi)

Bolatimes.com - Duel timnas Indonesia U-20 melawan Prancis U-20 terasa spesial dengan munculnya fakta Alexis Tibidi yang merupakan putra eks pemain Mitra Surabaya.

Kekalahan timnas Indonesia U-20 dari Prancis U-20 memunculkan fakta menarik dari seorang Alexis Tibidi, yang memiliki kaitan sejarah dengan sepak bola Indonesia.

Timnas Prancis U-20 sukses menggasak timnas Indonesia U-20 dalam uji coba di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week pada Jumat (18/11/2022).

Satu dari enam gol timnas Prancis U-20 dicetak oleh Alexis Tibidi, sosok yang merupakan putra dari mantan pemain Mitra Surabaya.

Hal ini mencuat lewat cuitan akun Twitter @SpieltagIndo, unggahan akun ini menyebut Alexis Tibidi merupakan putra dari seorang legenda sepak bola Indonesia.

Dialah putra dari seorang Alexis Flavien Tibidi, pemain yang pernah jadi andalan Mitra Surabaya dan berhasil membawa klub ke semifinal Liga Indonesia pada edisi ketiga.

Di musim itu Flavien Tibidi sukses mencetak 12 gol untuk Mitra Surabaya, selain bermain untuk klub Surabaya, pemain asal Kamerun ini juga sempat membela Arema Malang.

Berbeda dari karier sang ayah, Alexis Tibidi sukses membuat sejarahnya sendiri di Eropa lewat kariernya bersama VfB Stuttgart.

Namun saat ini tengah dalam masa peminjaman ke SCR Altach, meski begitu kualitasnya membuat Tibidi mendapat panggilan dari timnas Prancis U-20.

Dan secara kebetulan Tibidi bersama timnas Prancis U-20 bertemu dengan timnas Indonesia U-20, hingga sukses mencetak gol.

Jika sang pemain tahu ayahnya pernah bermain di Indonesia, Tibidi bisa saja terkejut dengan kenyataan tersebut.

Profil Alexis Tibidi

Nama Lengkap: Alexis Ronaldo Tibidi
Tanggal Lahir: 3 November 2003
Tempat Lahir: Lille
Usia: 19 Tahun
Tinggi: 1,87 meter
Kewarganegaraan: Prancis, Kamerun
Posisi: Gelandang, Gelandang Serang
Kaki Terkuat: Kanan
Pemain Internasional: Prancis
Caps/Gol: 0/0

Karier Klub

2021 (Toulouse U-19 - Stuttgart U-19)
2022 (Stuttgart U-19 - VfB Stuttgart)
2022 (VfB Stuttgart - SCR Altach)
2023 (SCR Altach - VfB Stuttgart)

Kontributor: Eko
Load More