Arif Budi Setyanto
Zico Soree sudah bergabung TC timnas Indonesia U-20 di Spanyol. (Instagram/zicojs_)

Bolatimes.com - Nama Zico Soree semakin mencuat di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Bagaimana tidak, pemain keturunan ini baru bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Zico Soree bergabung ke TC timnas Indonesia U-20 tidak sendirian. Sebab, ada satu nama pemain keturunan lainnya, yakni Rafael Struick.

Baik Rafael Struick dan Zico Soree telah melakukan latihan perdana bersama skuad Garuda Nusantara di bawah asuhan Shin Tae-yong.. Momen itu diunggah langsung oleh PSSI di akun YouTube yang tayang, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga:
Statistik Ngeri Argentina Jelang Piala Dunia 2022: 36 Laga Tanpa Tersentuh Kekalahan

Gabung di bawah anak asuh Shin Tae-yong, Zico Soree langsung memberikan respons. Pemain berusia 19 tahun ini mengunggah momen latihan di Instagram.

Walau baru bergabung di TC timnas Indonesia U-20, Zico Soree menegaskan sudah merasa bangga. Hal itu karena ia akan membela tanah leluhurnya.

"Sangat bangga untuk bisa di sini. Kita Garuda," tulis Zico Soree dalam keterangan postingannya.

Baca Juga:
Siapa Vinay Menon? Pelatih Mental Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 asal India

Sementara itu, Rafael Struick dan Zico Soree disebutkan tidak akan langsung diproses naturalisasi. Sebab, Shin Tae-yong bakal melihat kemampuan keduanya terlebih dahulu untuk nantinya diajukan ke PSSI.

Adapun timnas Indonesia U-20 masih akan menjalani serangkaian latihan dan laga uji coba. Terdekat Garuda Nusantara bakal beradu dengan Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022) pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:
Nekat, Kisah Fans Tempuh Jarak Ribuan Km Naik Motor Demi Dukung Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Load More