Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-20 saat lawan Al Adalah FC. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 dalam pertandingan uji coba bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week di Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11/2022) petang.

Ini merupakan pertandingan kedua Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di Spanyol. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 dipermalukan oleh Prancis U-20 enam gol tanpa balas.

Pertandingan melawan Slovakia bisa dimanfaatkan Pelatih Shin Tae-yong melihat perkembangan para pemain setelah melakukan evaluasi hasil kekalahan dari Prancis.

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20 dalam pertandingan uji coba internasional di Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. (dok. PSSI)

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-20 disorot masalah mental karena takut duluan sebelum bertanding. Terutama ketika mengetahui lawannya lebih kuat ketimbang Indonesia.

Untuk menghadapi Slovakia U-20, Timnas Indonesia U-20 mendapatkan tambahan pemain keturunan. Mereka adalah Rafael Struick dan Zico Soree.

Sebelumnya, sudah ada dua nama yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner. Bukan tak mungkin partai melawan Slovakia menjadi kesempatan pemain-pemain ini buat unjuk kebolehan.

Ini juga menjadi sinyal alarm bagi pemain-pemain lokal. Mereka harus mengerahkan kemampuan terbaiknya agar bisa bersaing dengan pemain lain.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong memerhatikan permainan anak-anak asuhnya pada laga persahabatan kontra Prancis di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Prancis. (ANTARA/HO-PSSI)

Untuk susunan pemain, Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan tidak melakukan banyak perubahan seperti saat dibantai Prancis U-20. Namun, ia akan merotasi sebagian pemain setelah turun minum.

Ada peluang bagi Rafael Struick dan Zico Soree langsung turun sebagai starter. Hanya saja, mengingat keduanya baru tiba kemarin kemungkinan tampil di babak kedua.

Menariknya laga ini bisa disaksikan secara langsung di Indosiar dan layanan streaming vidio.com mulai 18.00 WIB.

Berikut perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-20:

Timnas Indonesia U-20 (3-5-2): Cahya Supriadi; Muhammad Dzaky, Muhammad Ferrari, Justin Hubner; Frengky Missa, Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Ivar Jenner; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Load More