Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree yang gabung TC timnas Indonesia U-20. (Twitter/@FT_IDN)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree dikabarkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Kabar bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree dalam TC timnas Indonesia U-20 di Spanyol beredar di media sosial. Salah satunya diungkap oleh Instagram @idn_abroad.

Menurut laporan itu, dua pemain keturunan ini tidak akan langsung diproses naturalisasi. Sebab, Shin Tae-yong bakal melakukan seleksi terlebih dahulu.

Baca Juga:
Statistik Ngeri Argentina Jelang Piala Dunia 2022: 36 Laga Tanpa Tersentuh Kekalahan

Artinya Rafael Struick dan Zico Soree bakal menjalani trial sebelum dipastikan dinaturalisasi atau tidak nantinya.

Ketika dikonfirmasi ke asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto mengkonfirmasi bahwa dua pemain tersebut memang telah gabung.

Lebih lanjut ketika ditanya apakah Rafael Struick dan Zico Soree bakal dimainkan melawan Slovakia U-20, ia menyebut kondisi pemain akan dilihat terlebih dahulu.

Baca Juga:
Siapa Vinay Menon? Pelatih Mental Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 asal India

"Kita lihat kondisinya lagi besok," ucap Nova Arianto ketika dihubungi via pesan singkat bolatimes.com pada Jumat (18/11/2022).

Sementara itu, timnas Indonesia U-20 baru saja mengalami kekelahan telak 0-6 atas Prancis U-20 dalam laga uji coba turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Selanjutnya, anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi Slovakia U-20. Pertandingan ini dijadwalkan Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Calon Mesin Gol Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Masih Jadi Andalan

Load More