Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan, Rafael Struick dan Zico Soree yang gabung TC timnas Indonesia U-20. (Twitter/@FT_IDN)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Rafael Struick dan Zico Soree dikabarkan bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Bagaimana kemampuan keduanya?

Kabar bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree dalam TC timnas Indonesia U-20 di Spanyol beredar di media sosial. Salah satunya diungkap oleh Instagram @idn_abroad.

Menurut laporan itu, dua pemain keturunan ini tidak akan langsung diproses naturalisasi. Sebab, Shin Tae-yong bakal melakukan seleksi terlebih dahulu.

Baca Juga:
Nasib Miris Jojo Wollacott, Harus Absen Bela Ghana di Piala Dunia 2022 karena Jari Terkilir

Artinya Rafael Struick dan Zico Soree bakal menjalani trial sebelum dipastikan dinaturalisasi atau tidak nantinya.

"Dirtek PSSI coach Indra Sjafri menyatakan akan ada 2 pemain keturunan ikut berlatih di TC Spanyol. Untuk kepastian diproses atau tidaknya akan diserahkan ke Shin Tae-yong yang ingin melihat kualitas mereka terlebih dahulu," tulis unggahan Instagram @idn_abroad.

Sebelum itu, mari intip terlebih dahulu statistik yang dicatatkan oleh dua pemain keturunan ini via data dari Transfermarkt.

Baca Juga:
3 Tim Dijagokan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Bukan Timnas Argentina

Untuk Rafael Struick sejatinya ia berposisi sebagai winger kiri. Namun, ia juga bisa tampil sebagai striker tengah untuk mendulang gol.

Pemain berusia 19 tahun tersebut musim ini tercatat tampil 11 pertandingan bersama ADO Den Haag. Ia menciptakan satu gol serta dua assist.

Sedangkan untuk catatan terbaiknya ada di musim 2020/2021 dan 2021/2022. Total selama berkarier di tim muda ADO Den Haag, Rafael Struick mencatatkan 30 penampilan dengan catatan tujuh gol serta enam assist.

Baca Juga:
Mantan Murid Shin Tae-yong Berani Ambil Risiko demi Tampil di Piala Dunia 2022

Di sisi lain, Zico Soree bermain untuk PEC Zwolle. Di musim ini, ia membukukan catatan lima kali pertandingan, tapi sayang belum menyumbang gol dan assist.

Sementara itu, selama kariernya di tim junior PEC Zwolle, Zico Soree mencatatkan torehan 28 penampilan dengan menyumbang sembilan gol serta dua assist.

Melihat catatan tersebut, tentunya Soree dan Struick bakal menjadi pesaing berat Hokky Caraka serta Rabbani Tasnim jika nantinya mampu mengesankan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
5 Pemain Bintang yang Baru Debut di Piala Dunia 2022, Gareth Bale hingga Virgil van Dijk

Load More