Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-20 sebelum laga melawan Antalayaspor U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 mendapatkan dua amunisi baru dalam pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Keduanya adalah pemain keturunan yang berposisi sebagai penyerang.

Garuda Nusantara telah memulai TC di Spanyol. Skuad asuhan Shin Tae-yong langsung dihadapkan lawan berat dalam laga uji coba melawan Prancis U-20.

Hasilnya timnas Indonesia U-20 masih keteteran dengan kalah telak 0-6 atas Prancis U-20. Selanjutnya Marselino Ferdinan dkk bakal melawan Slovakia U-20.

Baca Juga:
Breaking News! Sadio Mane Resmi Absen dari Piala Dunia 2022

Nah di tengah TC ini, timnas Indonesia U-20 bakal ketambahan dua pemain baru. Awalnya kabar itu disebutkan oleh Indra Sjafri seperti dikutip dari Instagram @idn_abroad.

"Dirtek PSSI coach Indra Sjafri menyatakan akan ada 2 pemain keturunan ikut berlatih di TC Spanyol. Untuk kepastian diproses atau tidaknya akan diserahkan ke Shin Tae-yong yang ingin melihat kualitas mereka terlebih dahulu," tulis unggahan Instagram @idn_abroad.

Setelah kabar itu beredar, kini mencuat dua nama pemain keturunan yang gabung TC timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Mereka adalah Rafael Struick dan Zico Soree yang sudah mendarat di Negeri Matador.

Baca Juga:
Calon Mesin Gol Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Ada Trio, Messi, Martinez dan Alvarez

Menukil dari laporan akun Twitter @FT_IDN, kedua pemain tersebut akan mengikuti seleksi atau trial. Shin Tae-yong memang pilih-pilih untuk menaturalisasi pemain keturunan di timnas Indonesia U-20.

Adapun Rafael Struick merupakan pemain ADO Den Haag, sedangkan Zico Soree bermain di PEC Zwolle. Keduanya berposisi sebagai striker.

Baca Juga:
Daftar Negara dengan Nilai Skuad Paling Rendah di Piala Dunia 2022, Ada Tuan Rumah Qatar

Load More