Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dan Aislinn Konig. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Sandy Walsh resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kekasihnya Aislinn Konig turut heboh dengan pemain yang berkarier di KV Mechelen ini.

Sandy Walsh bersama Jordi Amat disumpah setia untuk menjadi WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Pemain berusia 27 tahun ini mengaku dirinya sampai menangis terhari ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Sakit, Portugal Menang 4-0 atas Nigeria

"Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah. Saya menutup mata dan menangis. Jadi, sekali lagi terima kasih," ucap Sandy Walsh.

Resminya Sandy Walsh menjadi WNI turut disorot oleh kekasihnya Aislinn Konig. Wanita yang juga merupakan atlet basket itu bangga dengan pemain keturunan ini.

"Sangat bangga dan senang untuknya," tulis Konig di keterangan Instagram Storiesnya yang mengunggah momen Sandy jalani sumpah WNI.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Jepang Tak Mampu Bungkam Kanada, Kalah dengan Skor 1-2

Aislinn Konig bangga kekasihnya, Sandy Walsh akhirnya sah jadi WNI. (Instagram/acekonig)

Aislinn Konig sendiri ikut berperan dalam proses naturalisasi Sandy Walsh. Sebab, ia menemani pemain KV Mechelen itu ketika datang pertama ke Indonesia untuk mengurus dokumen.

Sandy Walsh dan Aislinn Konig bahkan sempat berlibur di Indonesia setelah menyelesaikan semua urusan terkait proses naturalisasinya.

Adapun setelah rampungnya proses naturalisasi ini, PSSI akan segera mengurus perpindahan federasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hal itu dilakukan agar keduanya bisa membela timna Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Spanyol Unjuk Gigi, Hajar Yordania 3-1

Load More