Irwan Febri Rialdi
Witan Sulaeman kembali mencetak gol di laga lawan Spartak Myjava (Instagram/witansulaiman_)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain aboard atau yang sedang bermain di luar negeri diprediksi akan segera pulang kampung untuk mengikuti pemusatan latihan (TC)Timnas Indonesia.

Seperti yang telah dikabarkan, PSSI berencana memulai TC Timnas Indonesia pada 28 November 2022 dalam menatap Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong sendiri masih belum bisa dipastikan akan memimpin pemusatan latihan skuad Merah Putih dari awal atau tidak. Pasalnya dia baru kembali bersama Timnas Indonesia U-20 pada 5 Desember.

Terlepas dari itu, sejumlah pemain yang sedang merumput di luar negeri besar kemungkinan akan bisa mudik lebih cepat dan mengikuti TC Timnas Indonesia seperti Pratama Arhan.

Arhan sudah dipulangkan oleh Tokyo Verdy ke Indonesia pada Rabu (16/11). Hal ini disebabkan karena Liga 2 Jepang 2022 telah rampung.

Selain Pratama Arhan, siapa lagi pemain aboard yang berpotensi mudik untuk mempersiapkan diri ke Piala AFF 2022?

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri dipercaya pelatih tampil bersama FC Vion (Instagram/egymaulanavikri)

Saat ini Egy sedang memperkuat klub Liga Slovakia, FC Vion Zlate Moravce. Liga Slovakia sendiri akan di jeda selama gelaran Piala Dunia 2022.

Meski Zlate Moravce bakal melakoni dua laga tunda saat gelaran Piala Dunia 2022, Egy tetap berpotensi pulang ke Tanah Air untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Selain itu, Egy juga cukup jarang mendapat kesempatan bermain di Zlate Moravce musim ini sehingga besar kemungkinan dia akan diizinkan pulang.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman kembali mencetak gol di laga lawan Spartak Myjava (Instagram/witansulaiman_)

Sama seperti Egy, Witan juga saat ini sedang bermain di Liga Slovakia bersama AS Trencin. Kompetisi Liga Slovakia sendiri bakal dilanjutkan pada Februari 2023.

Oleh karena itu besar kemungkinan Witan Sulaeman bakal mudik untuk bergabung bersama pemusatan latihan Timnas Indonesia.

3. Saddil Ramdani

Aksi Saddil Ramdani saat jadi pahlawan Sabah FC tahan imbang Kuching City 1-1 untuk lolos ke semifinal Piala Malaysia 2022. (Instagram/officialsabahfc)

Penampilan Saddil Ramdani bersama Sabah FC musim ini cukup impresif. Winger berusia 23 tahun tersebut mampu membawa Sabah finis di peringkat ketiga Liga Super Malaysia.

Saddil besar kemungkinan masih akan membela Sabah FC di semifinal Piala Malaysia. Pada leg pertama, Sabah kalah 0-1 dari Johor Darul Takzim.

Leg kedua dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/11). Oleh karena itu, Saddil besar kemungkinan bakal segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More