Irwan Febri Rialdi
Pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner (kanan). (Instagram/ivarjnr)

Bolatimes.com - FC Utrecht turut bereaksi dengan keputusan pemainnya, yakni Ivar Jenner, yang membela Timnas Indonesia U-20. Klub Belanda itu tampak memberikan dukungan.

Ivar Jenner tampil bersama Timnas Indonesia U-20 saat laga uji coba melawan Baerum SK, Jumat (11/11/2022).

Ia pun kembali diturunkan lagi dalam laga uji coba melawan klub Arab Saudi, Al-Adalah. Pada laga itu, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Meski Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan, Ivar Jenner tetap percaya diri untuk memposting dirinya saat berseragam Timnas.

Lewat unggahan akun Instagram pribadinya, @ivarjnr, ia membagikan momen ketika tampil melawan Al-adalah.

Dengan menggunakan nomor punggung 35, ia tampil memamerkan skill di atas lapangan. Pada slide pertama, terlihat ia tengah menggocek pemain Al Adalah.

Lalu pada slide kedua, ia terlihat dijaga ketat oleh pemain Al-Adalah dengan cara dirangkul dari belakang.

Potret ini pun kemudian direspons oleh klub Belanda, FC Utrecht. Lewat komentar, ia memberikan reaksi dengan emoji tepuk tangan.

"(emoji tepuk tangan)," tulis @fc_utrecht.

FC Utrecht memberikan respons ketika Ivar Jenner tampil bersama Timnas Indonesia (Instagram/ivarjnr)

FC Utrecht sendiri merupakan klub yang dibela Ivar Jenner saat ini. Ia bergabung dengan Utrecht sejak 1 Juli 2016.

Setelah tiga musim di tim akademi, Jenner dipromosikan tampil bersama tim Utrecht U-17 pada 2020. Saat itu usia pemain setinggi 186 centimeter tersebut baru 16. Ini pencapaian istimewa pertamanya di usia belia.

Semusim di tim U-17, Jenner kembali naik kelas membela Utrecht U-18 pada musim 2021/2022. Pada musim ini Jenner tampil dalam 11 kesempatan dengan torehan 711 menit selama putaran pertama dan 4 laga (360 menit) di paruh kedua.

Meski menit mainnya tak terlalu tinggi, Jenner dianggap punya potensi bersaing di level lebih tinggi. Musim ini, 2022/2023 ia dipromosikan tampil bersama Utrecht U-21. Sejauh ini ia masih berjuang mendapat menit tampil.

Load More