Arif Budi Setyanto
Hokky Caraka vs Prancis U-20. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Prancis U-20 sukses membantai timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Enam gol Prancis U-20 tersebut dicetak oleh Andy Diouf, Alexis Tibidi, Martin Adeline, Mohamed Cisse, serta brace Matthis Abline. Kemenangan ini disambut gembira oleh sang pelatih Landry Chauvin.

Pelatih Prancis U-20 menyebutkan bahwa pemainnya mampu memainkan jenis sepak bola yang berbeda. Walau menghadapi lawan yang masih asing, mereka berhasil menang telak.

Baca Juga:
Profil Gianni Infantino, Presiden FIFA yang Dicekam karena Main Fun Football Bareng PSSI

Selain itu, Chauvin menyebutkan bahwa ada perbedaan level antara timnas Indonesia U-20 dengan Prancis U-20. Kendati demikian, skuad Garuda Nusantara adalah lawan yang potensial.

"Penting untuk memainkan jenis sepak bola lain dan itulah salah satu tujuan kamp pelatihan ini dengan melawan tiga negara yang tidak biasa kami temui," ucap Chauvin dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis dikutip pada Jumat (18/11/2022).

Timnas Indonesia U-20 vs Prancis. (Dok. PSSI)

"Ada perbedaan level hari ini. Tapi tentu saja Indonesia adalah negara tuan rumah Piala Dunia U-20 berikutnya dan karena itu mereka adalah lawan yang potensial," imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Sakit, Portugal Menang 4-0 atas Nigeria

Sementara itu, timnas Indonesia U-20 tidak boleh larut dalam kesedihan usai kekalahan telak ini. Pasalnya anak asuh Shin Tae-yong masih punya jadwal laga uji coba lainnya.

Di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week atau Piala Dunia Mini bakal menghadapi Slovakia U-20 yang dijadwalkan pada Sabtu (19/11/2022) pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba Jelang Piala Dunia 2022: Jepang Tak Mampu Bungkam Kanada, Kalah dengan Skor 1-2

Load More