Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi jadi WNI. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Rampungnya naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh ikut disorot media Vietnam. Namun, mereka sinis dengan prestasi timnas Indonesia di Piala AFF.

Jordi Amat dan Sandy Walsh kini resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka telah disumpah pada Kamis (17/11/2022).

Setelah menjadi WNI, artinya dua pemain keturunan ini bisa membela timnas Indonesia. PSSI pun bergerak cepat untuk perpindahan federasi bagi keduanya.

Baca Juga:
4 Peserta Piala Dunia 2022 yang Paling Banyak Andalkan Pemain Lokal

Kabar ini menjadi sorotan media Vietnam. Mereka mengakui timnas Indonesia bakal lebih kuat untuk Piala AFF 2022 mendatang.

"Dengan resmi menadi WNI, Amat dan Walsh bisa dipanggil timnas Indonesia di Piala AFF 2022. kedua pemain ini sama-sama jadi faktor penting yang diinginkan Shin Tae-yong," tulis laporan The Thao247.

Timnas Indonesia berfoto bersama seusai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). ANTARA FOTO/Flona Hakim

Meski begitu, media Vietnam lantas menyindir prestasi skuad Garuda sepanjang Piala AFF. Hal itu karena skuad Garuda memang belum pernah juara serta punya catatan enam kali runner up.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Pernah Bela Dua Negara Berbeda di Piala Dunia

Nah, hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh tentu membangkitkan optimisme agar timnas Indonesia bisa mencetak sejarah menjuarai Piala AFF.

Sebagai informasi, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan di grup lain terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
Nasib Miris Jojo Wollacott, Harus Absen Bela Ghana di Piala Dunia 2022 karena Jari Terkilir

Load More