Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Gelandang naturalisasi timnas Indonesia, Marc Klok langsung memberikan selamat untuk dua pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sah menjadi WNI.

Via akun Instagramnya pada Kamis (17/11/2022), Marc Klok merepost unggahan PSSI yang menunjukkan potret Jordi dan Sandy memamerkan KTP barunya.

"Selamat untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh," tulis Marc Klok di keterangan unggahannya yang dibubuhi bendera Indonesia.

Baca Juga:
Berapa Harga Trofi Piala Dunia 2022? Ternyata Setara 32 Lamborghini Aventador

Marc Klok sendiri paham betul perjuangan untuk mendapatkan status WNI. Sebelumnya, ia juga sempat mengajukan naturalisasi.

Postingan Marc Klok yang beri selamat untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh usai sah menjadi WNI demi bela timnas Indonesia. (Instagram/marcklok)

Marc Klok sendiri menjalani proses naturalisasi pada November 2020. Sayanya prosesnya untuk membela timnas Indonesia harus tertunda lebih dulu.

Ia gagal membuktikan garis keturunan ke FIFA. Maka dari itu, Marc Klok harus menunggu untuk membela skuad Garuda pada 2021 lalu.

Baca Juga:
5 WAGs Tercantik Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Mama Muda

Sedangkan Jordi Amat dan Sandy Walsh diketahui memang pemain yang punya darah Indonesia. PSSI pun bakal mengurus perpindahan federasi usai keduanya sah menjadi WNI.

Tujuan PSSI tentunya agar Jordi Amat dan Sandy Walsh sama-sama tersedia untuk Piala AFF 2022. Pasalnya dua pemain itu memang masuk skema Shin Tae-yong di skuad Garuda.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Tiba di Spanyol, Siap Hadapi Prancis dan Slovakia di Piala Dunia Mini

Load More