Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberikan wejangan tegas terhadap para pemainnya jelang berjumpa lawan kuat Prancis U-20 dalam laga uji coba, Jumat (18/11/2022) pukul 00.00 WIB.

Timnas Indonesia U-20 menghadapi Prancis U-20 dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week atau Piala Dunia Mini. Skuad Garuda Nusantara punya beberapa kendala.

Jelang laga ini, Muhammad Ferrari mengungkapkan kendala pada para punggawa Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
4 Peserta Piala Dunia 2022 yang Paling Banyak Andalkan Pemain Lokal

"Dalam persiapan di Spanyol alhamdulillah cukup baik. Tapi ada kendala karena kami baru sampai Spanyol pada 16 November dan besoknya bakal bermain lawan Prancis," ujar Ferrari dalam laman resmi klub Persija Jakarta.

Debut Muhammad Ferrari di timnas Indonesia senior menghadapi Curacao, Selasa (27/9/2022). (Instagram/PSSI)

"Kendala pertama mungkin fisik karena perjalanan cukup jauh," imbuhnya.

Shin Tae-yong pun sadar dengan keadaan ini. Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyampaikan wejangan berkelas dalam sesi latihan Garuda Nusantara di Spanyol.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Pernah Bela Dua Negara Berbeda di Piala Dunia

"Kalian masih muda, jadi nggak papa pesan saja ke diri sendiri. Hari ini latihan satu jam dan intensitas sedang, ringan. Kalian sendiri harus kontrol diri," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI TV yang tayang Kamis (17/11/2022).

Sementara itu, timnas Indonesia U-20 akan menjalani dua laga berat di Costa Calida Region de Murcia Football Week. Selain Prancis U-20, Garuda Nusantara bakal melawan Slovakia U-20.

Baca Juga:
Nasib Miris Jojo Wollacott, Harus Absen Bela Ghana di Piala Dunia 2022 karena Jari Terkilir

Load More