Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-20 sebelum laga melawan Antalayaspor U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi Prancis U-20 dalam Costa Calida Region de Murcia Football Week atau Piala Dunia Mini pada Jumat (18/11/2022) pukul 00.00 WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong wajib optimis dengan pertandingan ini. Meski waktu persiapan mepet, Garuda Nusantara bisa memanfaatkan rekor buruk yang dialami lawannya belum lama ini.

Sebagai informasi, Prancis U-20 punya rekor tidak bagus sebelum menghadapi timnas Indonesia U-20. Mereka hanya meraih dua kali imbang saat melawan Tunisia U-20.

Baca Juga:
Datang ke Indonesia, Ini 3 Klub Liga 1 yang Bisa Dibeli Bos Manchester City

Dua pertandingan Prancis U-20 vs Tunisia U-20 berakhir dengan skor 0-0 dan 1-1. Tim yang dilatih Landry Chauvin gagal menang.

"Setelah kembali dari pemusatan latihan pada akhir September diselingi dengan dua hasil imbang melawan Tunisia (0-0 dan 1-1), timnas Prancis U-20 akan kembali bertanding melawan Indonesia, Saudi Arabia, dan Jepang," tulis laporan situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis.

Timnas Prancis U-20. (dok.FFF)

Rekor buruk Prancis U-20 itu wajib dimanfaatkan skuad Garuda Nusantara. Pasalnya Marselino Ferdinan cs punya modal yang baik dalam laga uji coba di Turki.

Baca Juga:
Piers Morgan Blak-blakan Cristiano Ronaldo Juga Komentari Lionel Messi: Akan Jadi Berita Besar

Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut sudah menjalani tujuh laga uji coba yang berakhir dengan tiga kemenangan, dua kali imbang, serta dua kali kekalahan.

Adapun timnas Indonesia U-20 tidak hanya melawan Prancis U-20 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week. Garuda Nusantara juga akan menghadapi Slovakia U-20.

Baca Juga:
Exco PSSI Bagikan Proses Naturalisasi Shayne Pattynama usai Jordi Amat dan Sandy Walsh Sah Jadi WNI

Load More