Arif Budi Setyanto
Jordi Amat dan Sandy Walsh bakal disumpah menjadi WNI (Instagram/hamdan.hamedan)

Bolatimes.com - Ternyata ada cerita unik sebelum dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh menjalani sumpah WNI. Hal itu diungkapkan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menjalani sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, pada Kamis (17/11/2022).

Artinya pemain Johor Darul Tazim dan KV Mechelen itu sudah sah jadi WNI. Mereka diharapkan segera membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Mesin Gol Timnas Prancis

Nah, sebelum menjalani sumpah WNI ternyata Jordi dan Sandy menyimpan cerita unik. Hal itu diceritakan oleh Iwan Bule via akun Instagramnya.

"Ada cerita unik dari Bung Hamdan Hamedan yang mendampingi Jordi Amat dan Sandy Walsh tadi malam sampai tidak bisa tidur karena menunggu momen ini (sumpah WNI). Betapa Jiwa nasionalisme mereka sudah tumbuh besar jauh sebelum mereka disumpah," tulisnya di keterangan unggahan.

Baca Juga:
Profil Christopher Nkunku, Striker Timnas Prancis yang Batal Main di Piala Dunia 2022 karena Ditekel Teman Sendiri

Setelah ini, Saya dan PSSI akan segera mengurus perpindahan federasi bagi Sandy maupun Jordi. Agar mereka berdua dapat segera bergabung kedalam sesi latihan Timnas Indonesia yang Insya Allah akan diselenggarakan di Bali," imbuh Iwan Bule.

Adapun timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam. Sedangkan di Grup B terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Baca Juga:
5 Pelatih dengan Gaji Terendah di Piala Dunia 2022, Ada yang Jauh di Bawah Shin Tae-yong

Load More