Husna Rahmayunita
Pemain Vietnam, Nguyen Quang Hai bersama Phan Van Duc merayakan kemenangan atas Filipina di Piala AFF 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi (6/12/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam mendapat kabar baik jelang Piala AFF 2022. Sebab, salah satu bintangnya Nguyen Quang Hai dipastikan bisa tampil di kejuaraan sepak bola Asia Tenggara tersebut.

Nguyen Quang Hai mendapat restu dari klubnya, Pau FC yang berlaga di Liga Prancis untuk membela Timnas Vietnam di Piala AFF 2022. Sebelumnya, pemain berjuluk Messi Vietnam itu dikabarkan tak mendapat izin tampil di Piala AFF karena kejuaraan tersebut tak masuk agenda FIFA.

Terkini, Pau FC mengonfirmasi bahwa Nguyen Quang Hai diperbolehkan untuk berlaga di Piala AFF 2022 bersama Timnas Vietnam.

"Langkah kami saat ini berarti Quang Hai akan memiliki waktu bermain yang lebih sedikit, tetapi saya masih percaya pada kualitasnya, apa yang dia lakukan, apa yang dia bawa dan terutama apa yang akan dia bawa ke tim kami, dan membantu kami mencapai tujuan kam,"

"Kami ingin dia bermain penuh dengan tim nasional, membantunya kembali lebih kuat dan memainkan peran penting di paruh kedua musim bersama kami," kata pelatih Pau FC Didier Tholot dalam fanpage resmi klub seperti dikutip dari TheThao247, Kamis (17/11/2022).

Pelatih Vietnam Park Hang Seo sebelumnya juga mengungkapkan keinginan untuk memboyong Quang Hai di Piala AFF 2022 yang sekaligus menjadi turnamen terakhirnya sebelum pensiun. Harapannya, dengan begitu Vietnam menjadi lebih tangguh.

Piala AFF 2022 akan berlangsung 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Vietnam tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar serta Laos.

Load More