Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Exco PSSI, Hasani Abdulgani menjawab pertanyaan yang ada di benak netizen apakah Jordi Amat dan Sandy Walsh otomatis langsung bisa membela timnas Indonesia usai sumpah WNI.

Dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan disumpah oleh Kemenkumham RI untuk mendapatkan status WNI. Hal itu disampaikan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan via akun Instagramnya.

"Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia," tulisnya di keterangan postingan.

Baca Juga:
Berapa Harga Trofi Piala Dunia 2022? Ternyata Setara 32 Lamborghini Aventador

Ia pun meminta kepada kedua pemain tersebut untuk segera datang ke Indonesia sebelum tanggal diambil sumpah.

Dua calon pemain naturalisai timnas Indonesia ini langsung bergerak cepat. Baik Amat dan Walsh langsung melakukan perjalanan ke tanah air untuk menjalani sumpah WNI.

Lantas banyak pertanyaan muncul apakah usai sumpah WNI dua pemain tersebut bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Baca Juga:
5 WAGs Tercantik Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Mama Muda

Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyebutkan bahwa Jordi Amat dan Sandy Walsh harus melakukan pindah federasi terlebih dahulu.

Hasani Abdulgani jawab persyaratan agar Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa bela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Instagram/hasaniabdulgani)

"Tunggu perpindahan federasi dulu," jawab Hasani di Instagram.

"Biasanya tidak lama," imbuhnya terkait pindah federasi.

Baca Juga:
Daftar Resmi Pemain Timnas Ghana di Piala Dunia 2022: Ada Ayew Bersaudara

Artinya dengan ini PSSI akan diburu oleh waktu untuk mendaftarkan Jordi Amat dan Sandy Walsh demi tampil di Piala AFF 2022. Sebab, pendaftaran skuad terakhir pada 20 November 2022.

Load More