Husna Rahmayunita
Saddil Ramdani punya tato baru di lengan kirinya. (Dok. JDT)

Bolatimes.com - Winger Timnas Indonesia Saddil Ramdani harus puas menerima kekalahan saat membela klubnya Sabah FC lawan Johor Darul Ta'zim (JDT) klub yang dibela Jordi Amat di leg pertama semifinal Piala Malaysia, Selasa (15/11/2022) malam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Likas, Sabah itu, Sabah FC dipecundangi JDT dengan skor 0-1. The Rhinos --julukan Sabah FC-- kalah di kandang sendiri.

Sejak awal pertandingan, kedua tim berusaha mencari peluang untuk mencetak gol. JDT berhasil membuat perbedaan, setelah Arif Aiman Hanapi mencetak gol pada menit ke-34. Skor 0-1 untuk JDT bertahan hingga turun minum.

Pemain asal Indonesia Saddil Ramdani dimainkan penuh dalam pertandingan lawan JDT. Namun Sabah FC harus bersusah payah menghalau dominansi rival.

Di babak kedua, JDT nyaris menggenapkan keunggulan lewat sepakan Fernando Forestieri yang menerima umpan dari Arif Aiman. Tetapi, usaha tersebut gagal dilakukan.

Pada menit ke-73, pemain JDT Feroz Baharudin diusir ke luar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran ke Saddil Ramdani.

Tetapi, situasi kelebihan pemain gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Sabah FC. The Rhinos justru harus mengakui keunggulan JDT.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Skor 0-1 untuk kemenangan JDT atas Sabah FC.

Meski kalah, Sabah FC masih memiliki harapan untuk melaju ke final Piala Malaysia 2022 di pertandingan leg kedua nanti. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 20 November mendatang di Stadium Sultan Ibrahim, demikian dikutip dari Makanbola.

Load More