Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh menggunakan kaus Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh langsung melakukan perjalanan ke Indonesia usai dikabarkan bahwa dirinya akan menjalani sumpah untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar Sandy Walsh dan Jordi Amat akan menjalani sumpah WNI dibagikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan via akun Instagram.

Ia mengungkapkan kalau baru saja mendapatkan kabar jika Hari Kamis (17/11/2022), Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumham RI sebagai warga negara Indonesia.

Baca Juga:
3 Wasit Wanita di Piala Dunia 2022, Ada yang Dari Asia

"Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia," tulisnya di keterangan postingan.

Ia pun meminta kepada kedua pemain tersebut untuk segera datang ke Indonesia sebelum tanggal diambil sumpah.

Sandy Walsh pun bergerak cepat dan sangat antusias dengan kabar ini. Pemain KV Mechelen itu langsung terbang ke Indonesia untuk menjalani sumpah WNI.

Baca Juga:
Profil Alphonso Davies, Lahir di Kamp Pengungsian Perang Kini Jadi Bintang Kanada di Piala Dunia 2022

Via akun media sosialnya, pemain berusia 27 tahun ini membagikan momennya ketika otw ke Indonesia. Hal itu langsung membuat netizen girang dan mendoakan Sandy Walsh selamat sampai di tanah air.

"Selamat datang, mari kita angkat trofi Piala AFF," tulis @fpl_***

Baca Juga:
Duet Ronaldo-Messi Bisa Jadi Kenyataan, PSG Dilaporkan Siap Boyong CR7 usai Piala Dunia 2022

"Hato-hati di jalan. Semoga lancar perjalannya dan segera bisa membela Merah Putih," seru @berk***

"Akhirnya, safe flight," komentar @ida***

Nah, dengan diambilnya sumpah WNI Sandy Walsh dan Jordi Amat, peluang keduanya untuk membela timnas Indonesia semakin dekat. Apalagi skuad Garuda sudah ditunggu ajang Piala AFF 2022 akhir Desember mendatang.

Baca Juga:
Merendah, Lionel Messi Tak Anggap Argentina sebagai Favorit Juara Piala Dunia 2022

Load More