Irwan Febri Rialdi
Sandy Walsh cetak gol kemenangan KV Mechelen 4-1 atas Kortrijk (Instagram)

Bolatimes.com - Antusias Sumpah WNI, Sandy Walsh Putar Lagu 'Indonesia Raya' Selama di Pesawat

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, sangat antusias menyambut jadwal dirinya untuk disumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11/2022).

Setelah mendapatkan informasi sumpah WNI, Sandy Walsh langsung terbang ke Indonesia. Dilihat dari aktivitas media sosialnya, ia sudah dalam perjalanan dari Belgia.

Pada unggahan story terakhirnya, Sandy Walsh berada di Bandara Istamul, Turki, dan menunggu keberangkatan ke Jakarta, Indonesia.

Nah, selama di pesawat, Sandy Walsh rupanya memanfaatkan waktu senggang untuk menghafalkan lagu kebangsaan Indonesia, yakni Indonesia Raya.

"Belajar di pesawat," tulis  Sandy Walsh dalam sebuah foto lagu Indonesia Raya yang diunggah di story Instagram.

Sandy Walsh belajar lagu Indonesia Raya selama di pesawat. (Instagram/@sandywalsh)

Sebelumnya, kabar Sandy Walsh bakal segera menjalani sumpah WNI di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) itu disampaikan utusan PSSI untuk mengurus pemain keturunan, Hamdan Hamedan.

Dia mengunggah foto Jordi Amat dan Sandy Walsh memakai peci dan jas hitam di akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan pada Selasa (15/11/2022) malam WIB.

Jordi Amat dan Sandy Walsh tampak tersenyum dalam foto itu. Tak lupa, paspor Indonesia berwarna hijau terpampang di hadapan keduanya.

"InsyaAllah sampai jumpa di hari Kamis amigos: @jordiamat5 dan @sandywalsh. Kerja keras kami hampir terbayar. Dan kabar baik lainnya sedang dalam proses," tulis Hamdan Hamedan.

Setelah menjalani sumpah sebagai WNI, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi rampung. Kini PSSI harus segera mengurus izin kepada klub dua pemain itu untuk bisa dipanggil ke skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Load More