Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Sandy Walsh dan Jordi Amat memegang syal Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11/2022). Sementara Shayne Pattynama masih belum.

Kabar Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal segera menjalani sumpah WNI di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) itu disampaikan utusan PSSI untuk mengurus pemain keturunan, Hamdan Hamedan.

Dia mengunggah foto Jordi Amat dan Sandy Walsh memakai peci dan jas hitam di akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan pada Selasa (15/11/2022) malam WIB.

"InsyaAllah sampai jumpa di hari Kamis amigos: @jordiamat5 dan @sandywalsh. Kerja keras kami hampir terbayar. Dan kabar baik lainnya sedang dalam proses," tulis Hamdan Hamedan.

Selain Hamdan Hamedan, kabar Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal segera disumpah sebagai WNI itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan lewat Instagram.

"Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia," tulis @mochamadiriawan84.

Setelah menjalani sumpah sebagai WNI, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi rampung. Kini PSSI harus segera mengurus izin kepada klub dua pemain itu untuk bisa dipanggil ke skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Sementara nasih berbeda dialami oleh Shayne Pattynama. Dia belum bisa ikut sumpah WNI bersama kedua rekannya tersebut. Sebab, proses dirinya memang lebih lambat. Ia baru mendapatkan restu dari DPR RI. Masih kurang surat keputusan dari Presiden Joko Widodo.

Load More